You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Nama Taman Genjing Akan Diganti Jadi Taman Pramuka
Suku Dinas Pertamanan Jakarta Pusat akan merubah nama Taman Genjing di Jalan Raya Pramuka, Rawasari, Cempaka Putih menja.
photo Andry - Beritajakarta.id

Nama Taman Genjing Diganti

Suku Dinas Pertamanan Jakarta Pusat akan mengubah nama Taman Genjing di Jalan Raya Pramuka, Rawasari, Cempaka Putih menjadi Taman Pramuka. Pergantian nama taman itu rencananya akan diresmikan langsung Gubernur DKI Joko Widodo pada Kamis (14/8) nanti yang juga bertepatan dengan Hari Pramuka.

Nanti, Pak Gubernur secara simbolis melakukan penanaman pohon kelapa dilanjutkan penandatanganan prasasti

"Nanti, Pak Gubernur secara simbolis melakukan penanaman pohon kelapa dilanjutkan penandatanganan prasasti," kata Jansen Saragih, Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Pusat, Selasa (12/8).

Jansen menjelaskan, pergantian nama Taman Genjing yang memiliki luas 2.844 meter menjadi Taman Pramuka mengacu pada dibangunnya Monumen Tunas Kelapa Pramuka di Jalan Raya Pramuka. "Jalan di sekitar juga banyak menggunakan nama tingkatan Pramuka seperti Jalan Siaga dan Jalan Penggalang," tuturnya.

Rp 800 Juta untuk Perbaiki Taman Genjing

Ia berharap, pergantian nama taman tersebut dapat mengingatkan kembali semangat Pramuka terhadap masyarakat, khususnya warga sekitar dan pengguna jalan. "Kita semua tahu bagaimana kepanduan Pramuka dalam sejarah kemerdekaan Indonesia," ucapnya.

Kepala Seksi Taman Suku Dinas Pertamanan Jakarta Pusat, Pudjiastuti menambahkan, bersamaan dengan pergantian nama, pihaknya juga akan mengganti pohon dan tanaman yang rusak di taman tersebut. "Di taman itu, kita juga mau perbanyak ruang untuk berjalan kaki," tukasnya.

Tuti mengimbau masyarakat sekitar dapat ikut menjaga dan melestarikan Taman Pramuka berikut sarana dan prasarana agar bisa dinikmati bersama-sama. "Masyarakat diharapkan ikut menjaga keindahan taman ini," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1255 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1182 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1067 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye800 personBudhi Firmansyah Surapati